our First Baby

Lilypie - Personal pictureLilypie Maternity tickers
Pernikahan mba meita (kakaknya tyan) dan Naning TI'2002 UI, 04 April 2009

Resepsi di adakan di gedung Lemigas.. daerah Cileduk..
jauh bener... masuk ke dalamnya juga agak jauh.. aku naik ojek deh, bayar 5K..
Gedungnya cukup besar.. namun agak masuk, dan tidak terlihat dari Jalan raya...

waktu itu, aku sendirian hiks hiks...
dendi... where are u???

wah ada mobilnya... Keren...


Review Dekorasi..
pas masuk ke ruangan akan disambut oleh tenda serut... bagus yaaa...
trus pintu aulanya ada ranting melingkar dengan bunga di atasnya...


untuk pelaminan, menurutku minimalis... dan bunga2nya masih kurang... Oia dekorasi oleh Anifa Decoration
konsep pernikahan ini... jadi antara pria dan wanita dipisah gitu.. ada semacam hijab... seperti dibawah ini bentuknya... dengan warna merah Gold... so elegan sekali

nah sekarang review katering... maba meita menggunakan jasa Jayanti katering...
disana aku nyobain kambing guling,, enak.
dimsum, agak keras dikit.. tapi enak kok..
es doger... standart seh
makanan buffenya... enak kok
dan servicenya ok banget.... jadi pelayannya gak membiarkan ada piring kotor bergeletakan di meja... jadi always bersih...
dekorasi gubuknya seperti ini...

untuk gubukan.. cukup banyak ya, ada
kambing guling
D'crepes
Salad solo
Zupa zupa
Es doger
Es puter
Tahu campur

Menu Buffenya :
Nasi Putih
nasi Goreng
Sup bola-bola
Dendeng balado
Sate Ayam
Kakap Asem Manis
Chap kim
dan iniloh dekorasi untuk buffenya.

untuk makanan penutupnya ada
Aneka salad
Puding
Soft drink
Es kopyor
Aneka jajanan pasar gitu ( bubur sumsum dan kue2)

dekorasinya lumayan kan...
ada ice craffingnya juga... gambar angsa... lucu

untuk Keluarga/VIP
bagus deh.. jadi dibatasi dengan ranting-ranting gitu... dan pintu masuknya dari ranting yang melingkar.. bagus kannnn... ntar pengen kaya gini ahhh pas resepsi,, hiihihiihii
sekian survei catering dan dekorasi hari ini..
huaaaa... ngantukkk...... besok survey kemana lagi yaa??
oia makasi ya tyannn atas foto2nya di atas...
Review Catering "Tini Suherlan"
Minggu 3 Mei 2009

kandidat katering kita adalah Tini Suherlan...
Tini suherlan Catering kantornya di Jl. Raya pasar Minggu km 17 No 13
paket yang ditawarkan komplit banget dan dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan kandidat catering yang lainnn... yaeyalahhh... kan biaya hidup setelah menikah masih sangat besar dibandingkan dengan sehari resepsi itu...
tapi kita akan berusaha dengan budget kita, kita bisa menjadikan hari istimewa kami tersebut menjadi hari terindah yang tidak dapat dilupakan.... so sweet hehehe :D

minggu kemeren bis Test Food di Deptan
yuksss kita review...

1. Dekorasi Pelaminan

pas masuk ke ruang resepsi, kita akan disambut dengan tenda serut... gold marun, sama dengan yang ada di pernikahan mba Tya.. bentukya seperti ini, bagus yaaaa...


dekorasi pelaminan, cukup meriah... bunganya banyak... sepertinya gak ada masalah..


banyak kok bunganya... yah gak sepi2 banget deh... dan kitapun gak terlalu memikirkan dekorasinya... yang penting cukup menarik hehehe :D



2. Catering

saya sangat menarik dengan konsep gubuk kotak seperti di bawah ini, namun kemaren cukup ribet ngantrinya... mungkin makanan gubuk yang ada di sana harus lebih diperhatiin lagi... tapi bagus juga dekorasinya...




untuk buffenya, mereka manaruh dua buffe utama di tengah, dan buffe kecil di bagian pinggir gedung.. dengan makud, biar gak terlalu banyak antri kalinya ???
dekorasi buffe utamanya seperti di bawah ini : simple namun manis kan...






secara keseluruhan dapat dilihat di bawah ini.. cukup luas kan gedugnya...

ada juicenya juga... namun pada saat mengisi jusnya, kurang cepat... dan masih banyak gelas2 yang berserakan.


untuk makanan penutup, dekornya lucu deh ada air terjun mini gitu... namun sayang pas difoto, makanannya uda abis hehehehehe....


untuk VIP keluarga, letaknya di luar gedung, tepatnya di piinggir ruangan seperti selasar gitu... dengan tujuan, biar gak kepenuhan kalo taro di dalem....

dekorasinya juga menggunakan tenda serutttt..

Evaluasi :

dari segi makanan, untuk makanan gubuk gak terlalu bermasalah... enak kok..

taste :8 namaun service :6

wah kalo aku pake TS, harus lebih diperhatikan neh masalah servicenya... hehehehe :D

koreksinya untuk tini suherlan, sebaiknya piring dan gelas kotor yang bergeletakan langsung diambil... dan bergerak cepat.. jangan nunggu hingga banyak menunpuk. karena itu sangat mengganggu pemandangan bagi tamu undangan ...

uaaaa... bis test food bareng temen2ku... mampir ke depok square... buat beli bakso heheheheheh....
selesai sudah review minggu ini... lain kali kita review lagi...

bye..

LOve

Contoh Kebaya
Kebaya untuk akad Nikahhhh.....
wah model kebayanya bagus-bagus banget....
Nantinya pas Akad nikah Inginnya seh Pake Kebaya warna putih.. terkesan bersih dan manis..














iya kan Bagus bangett... Kebaya putihhh panjangg.. wah jadi pengen cepet2 jahit kebaya...
pake mahkota seperti Siti??? .. wah kasian calon suami dong... harus beliin mahkota kayak gitu...
Siti cantik banget sehhhh... terlihat bersih.. dan sederhana sekali.. tanpa ada bunga2 yang bikin penuh dan ribet... ya iyalahhh.. secara uda ada mahkota segede itu.. hehehehe..
mas dendi mau dongg beliinn mahkotanya kaya mba Siti... *ngarep....
selain putih, ternyata warna coklat juga bagus juga yaaa.... terlihat elegan dan mewahhh....

jadi bingunggggg...
kalo dasar putih dengan bordiran coklat emas seperti gambar di samping bagus jugaaaa... lengan yang lebar dibawah dan panjang kebaya ampe ke lutut bagusssss...
mauuuuuuuuuuu......
beberapa desain kebaya muslim neh..
sederhana kannnn... pink dengan dalaman baju biru muda, manis jugaaaa... apalagi kalo dipake akuu... pasti tambah manisss... hihihi *narsis Mode....
tapi aku gak suka terlalu banyak bunga di kepala... terlihat penuh dan ribet.....
ntar kalo kebanyakan kaya loro jonggrang lagi hihihihi.... :D
kebaya putih dipandu pandan dengan warna hitam bagusssss.....
cantik bangetttt..... so elegan but simple...


sekian review kebaya hari ini....
besok mencari lagi desain kebaya lain.
Undangan1

nyari informasi tentang undangan neh... walaupun mungkin akan dicetaknya masih lama, tapi gak ada salahnya kan liat-liat desain undangan hehehe...

ada beberapa undangan yang unik banget dan jadi inceran kita nantinya, antara lain adalah :

- Undangan Bambu
Banyak material etnik yang belum tersentuh, keberadaannya seolah tersembunyi dibalik maraknya elemen digital. Bambu yang banyak dijumpai di sekitar kita mampu dijadikan kemasan menarik dari sebuah undangan. Selain unik dan beda, undangan ini juga lebih berkesan. Detail:bahan: bamboo (chasing) , kalkir (isi), pita organdy ukuran cetak: 2 warna
ukuran: r:2,5cm ; t:25cm berat: 30 gr : kemasan plastik, kartu ucapan souvenir

- Roll-Ribbon
Undangan berselimutkan pita warna merah maroon nan cantik. Seuntai pita dililitkan pada batang tabung lengkap dengan tutupnya. Tak lupa diberi rangkaian bunga mungil sebagai pemanis. Terinspirasi dari wadah dokumen pada jaman dahulu ketika sekumpulan berkas/dokumen kerajaan yang tergulung dimasukkan ke dalam tabung. Manis bukan?
Detail:bahan: kertas – karton tebal, kalkir (isi), chasing paper chasing – pita ukuran besar cetak: 2 warna ukuran: r:4cm p:23cm berat: 60 gr kemasan plastik, kartu ucapan souvenir
Etnic, craft
ulemart.imajikudesign.com/?cat=5
Membuat Kotak Mika U/ Souvenir
Biar Bonekaku nanti terlihat bagus dan tidak murahan, maka aku membungkusnya menggunakan plastik Mika yang tebalnya 2.5 mm....

Dan karena biar irit, aku membuat sendiri kotak mika tersebut, aku tahu cara buatnya dari internet juga seh... neh aku kasih tahu yaa..

Tutorial membuat Box Mika


a. Bahan-bahan

1. Stereofoam
2. Plastik Mika (aku pake yang agak tebal, 2.5 mm)
3. Kertas warna tebel seperti karton atau asturo.
4. Niat -penting bgt niy..



b. Alat-alat 1. Cutter
2. Isolasi bening
3. Lem Fox
4. Doubletape
5. Penggaris panjang

c. Cara Pembuatan

1. Ukur dulu modelnya dan buat perkiraan berapa ukuran box yang akan dibuat.




2. Buat strerofoam untuk bagian bawahnya dulu.




3. Buat bagian atas dan bawahnya menggunakan karton tebal. Kalo aku pake kertas asturo warna biru. Bagian bawah ukurannya sama dengan streofoam. Kalo bagian atas harus dilebihkan sedikit. Kalo aku, 1,5 cm.



Ukuran kertas asturo bagian atas.









4. Tempel Asturo bawah ke Stereofoam dengan doubletape atau lem fox, lalu tempel modelnya.




5. Siapkan mika-nya. Untuk memotong mika, pakai cutter biasa, lalu untuk sambungannya, bisa di fold (potong setengah kekuatan dengan cutter)




Untuk sambungan mika-nya kalo ngga cukup besar, bisa disambung dengan mika yang lain. Untuk penyambungannya, memakai selotip bening. Tapi cukup satu sisi aja, ngga perlu di bolak balik (takutnya ngga rapih.)




6. Tempel mika dengan kertas asturo bagian atas dengan lem fox. pastikan sisi atas plastik mika merekat kuat dengan kertas asturo-nya


7. Setelah itu, tempelkan box mika+tutup ke sterofoam+model. Rekatkan dengan lem fox.Teknik perekatan : Masukkan strefoam ke dalam mika, lalu lem fox-nya diselipkan diantaranya.



8. Buat penutup sisi bawah dengan kertas asturo. Pastikan ukurannya menutupi warna putih dari sterofoam. Rekatkan dengan doubletape atau lom fox.




9. Hooorrreeeee.... Box mika-nya jadi deh....



10. Tapi kaya'nya masih ada yang kurang deh... Siapkan label nama-nya, biar orang2 yang ngeliat bisa kenal model-nya...


selesai deh....
itu cuma contoh boneka Doraemon..